Blog ini memuat berbagai karya tulis, seperti sastra, cerpen, puisi, News, tentang Kalteng, tutorial, informasi, pengalaman, dan karya tulis lainnya

Friday, 25 August 2017

Berkunjung ke The Lost World Castle Yogyakarta

Ada yang tahu dimana The Lost World castle?

Castle atau Kastil diidentikkan dengan Jepang oleh sebagian dari kita. lalu, kita di Indonesia, apakah mesti jauh pergi Jepang?

Jawabnya ; Tidak.

the lost world castle
Kenapa? Jogja dengan segala sesuatu, menarik, bikin kangen telah membuat tempat wisata baru... The Lost World Castle... tempatnya yang tersembunyi membuat kastil yang satu ini perlu dikunjungi.

Apakah ada kerajaan disana? oh no,,, itu hanya tempat wisata.. mau tahu lebih lanjut, saya akan ulas mengenai The lost World Castle,

Siang itu, kami sudah berencana akan explore Jogja, mencari informasi di Internet mengenai Info terbaru wisata Jogja. Sebenarnya Jogja menyajikan banyak wisata dan menarik. Namun sudah banyak yang kami kunjungi, wal hasil kami mencoba mencari. Akhirnya menemukan informasi mengenai the lost world castle.

Saya bepergian bersama dua sahabat saya, Ka Paiman. Seorang programmer handal yang mengetahui banyak bahasa, bahasa pemrograman, macam java, scala, google language, dst. Urusan aplikasi, website, untuk android, ios atau hybrid, serahkan padanya. Yang kedua bersama mba Ratna atau mba na. Asal dari kota Pacitan. mengerti tentang obat dan mempunyai hobi run. Pokoknya kalau ada fun run activity, dia ikut. Moment ini aja karna dia ikut night fun run di Jogja pada malamnya. kemudian disiang hari kami mengunjungi The lost world castle.

Lokasinya berada di Kaki/lereng gunung merapi, tepatnya di daerah Sleman Jogja. Butuh tenaga yang kuat buat mendaki kesana, maksudnya kendaraan. Karna jalanan yang menanjak. Kalau saya bilang, Jalan Kaliurang KM 25. Saat itu saya sendirian memakai motor bebek astrea grand, lumayan terengeah motorku. Huft. Tapi, Patut diacungi jempol. Kalau mas pai n mba na, boncengan berdua n naik Jupiter.

Salah satu bangunan
Setelah menempuh perjalanan 30 menit kira-kira, ini tergantung kecepatan laju kendaraan. Kami memasuki wilayah desa yang ada bangunan the lost world castle. Lokasinya ditengah hutan. Hijau, sejuk dan segar.

Jalan menanjak dan kami memasuki wilayah hutan desa n ladang. dibalik itu semua, ada bangunan yang kami tuju. disambut dengan megahnya gate alias gapura. Langsung dech cari tempat parkir. Saat itu, pengunjung lumayan ramai. tempat pertama yang kami tuju adalah loket.

setelah membayar, kami langsung memasuki area dan wow, pemandangan didalam bangunan ternyata lebih keren dan bagus.



Kalau dilihat, bangunan emng mirip sekali dengan castle yang ada di Jepang. Serasa di jepang ditambah udara dingin daerah gunung. Nama the lost world castle sendiri berarti dunia yang hilang. Lokasinya berada di desa Kepuharjo. Mungkin menyiratkan desa yg hilang akibat erupsi gunung merapi.



Sejauh pengamatan kami, kawasan wisata  The Lost World Castle itu instagrammable banget. Cocok bagi yang suka swafoto alias selfie. Disana juga dibagun artefak artefak dengan konstruksi bangunan yang sangat megah dan unik. Semua dengan khas ala Jepang. Pokoknya bagi pecinta Jepang, jika ke Jogja, luangkan waktu kesini ya.

Spot foto duduk bagaikan kaisar Jepang
ada ni tempat duduk ala kaisar Jepang. Jika foto disini, serasa kaisar Jepang dech. Selain itu, halaman cukup luas dan ada spot foto sayap, Nah bagian ini, saya malas utk berfoto karna antri. segala fasilitas gratis untuk berfoto, kecuali kantin dan wahana permainan semacam sepeda yang digunakan untuk mengitari bangunan, cukup bayar 10k.hehehe

Halaman yang bisa digunakan untuk bermain. 
Pada saat kami datang, kami bisa melihat jauh dengan bebas pemdangan kota Jogja. Namun, pada saat akan pulang, lumayan mendung, sehingga kabut turun dan walhasil, serasa berada di negeri atas awan.

Nah kalau laper, disediakan juga Food Court alias kantin atau warung. menu ? banyak dech, sedia aja uang. Banyak juga pengunjung yang menyantap hidangan disitu.

salah satu sudut the lost world castle
Untuk menuju ke kawasan wisata  The Lost World Castle  cukup mudah di jangkau, lokasinya cukup dekat dengan Merapi Golf atau disebelah selatan Kali Adem, tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Atau mudahnya, buka Google Maps dan tuliskan the lost world castle di kolom pencarian.

Kalau ngomong HTM alias harga tiket masuk, kami saat dikenakan perorang @15k. Harga asli mencapai 60k dan saat itu masih diskon. Kalau parkir sama lah dengan yang lain, 2k. Tapi jangan salah, HTM tersebut cukuplah jika dibanding dengan kepuasan anda mengunjungi bangunan ini.
Share:

2 comments:

Statistik

Buku Jurus Jitu CPNS

Super Jitu Lolos Tes CPNS