Cara Tepat Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah?'

May 22, 2017
Sebuah pertanyaan yang terdiri dari dua kata "Kapan" dan "Nikah?" jika digabungkan menjadi "Kapan" Nikah" ditambahi tanda tanya "?".... menjadi mimpi buruk bagi yang terlihat sudah waktunya menikah tapi masih single.

Contoh pertanyaannya.

“Kapan nikah?” “Sudah umur segini, kok masih sendiri?”

"Kapan Ni Kamu halalin dia?"

dan berbagai macam jenis pertanyaan lainya.. intinya sama.. nanya itu...



Bahasa arabnya dan agamis yakni kapan halalin dia? hmm sama aja..


KAPAN NIKAH?

Ada beberapa fakta tentang pertanyaan "KAPAN NIKAH?"

1.KAPAN kamu nikah? Kata orang itu Sebuah pertanyaan sederhana namun begitu menyesakkan dada jika memang saat ini kita sebenarnya sudah sangat ingin menikah tetapi belum juga ditakdirkan bertemu jodoh alias masih single.
2. Bingung, Salah tingkah Jika tidak siap mendapatkan pertanyaan itu. Eiiietttt stw alias sante wae, tidak perlu sebal apalagi sampai phobia dengan pertanyaan ‘kapan nikah’ ini.

3. Pertanyaan 'KAPAN NIKAH" bersifat KEPO dan membuat gelapan orang yang menerima pertanyaan itu.

4. Memang pertanyaan membuat semakin GALAU, lalu bahkan tanpa ada yang bertanya, kadang kita sendiri sudah mikir dan muncul pertanyaan, “Kapan ya aku bisa nikah?”. awas streesss.... stw..

5. kemudian UKIR dalam HATI... Ntar kalau udah waktunya, jodoh gak akan kemana-mana kok. Tetap semangat! Semangat memperbaiki diri… Hmm.. ya udah sabar ya?  Mohon Bersabar ini UJIAN !!!



Kuatkan diri, sebentar lagi Puasa Ramadhan dan kemudian lebaran..!!! Siapkan Jawaban ya...


Kapan Nikah

Kata kapan berarti "kata tanya untuk menanyakan waktu", contohnya Kapan Nikah? berarti tanya waktu kapan kita nikah.

Kata kedua, Nikah yakni ikatan (akad) perkawinan yg dilakukan sesuai dng ketentuan hukum dan ajaran agama.

Nah, postingan kali ini akan menulis mengenai seputar tips n trik atau Cara Tepat Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah?' untuk diri sendiri#eh... maksudnya untuk semua pembaca yang masih belum nikah dan sudah waktunya nikah alias kelihatan 90an.


1. Tersenyum

Senyum adalah Gerak tawa ekspresif yg tidak bersuara untuk menunjukkan rasa senang, gembira, suka, dsb dng mengembangkan bibir sedikit. jangan lupa tahan hingga 5 - 10 detik ya. Ingat juga senyum juga Ibadah, tuh kan selain jadi jawaban bisa jadi ibadah juga lho..hehehe

Ada yang bilang, senyuman mengandung makna seribu bahasa adalah hal cukup tepat. Bayangkan, cukup kasih jawaban tersenyum  atas pertanyaan ‘kapan nikah’, ini bakal bikin mereka balik merasa penasaran atau kasihan ya? tp pasti mengernyitkan dahi.


Jodoh adalah misteri dimana setiap orang tidak bisa meramalnya. Dengan mengungkapkan sebuah senyuman berarti kita telah menjawab pertanyaan tersebut dengan jujur.

2. Minta Do’anya Ya!

Jawaban yang SANTAI but ELEGAN, ga kelihatan grogi. dari jawaban ini udah cukup buat mereka berpikir bahwa Jodoh adalah ketentuan yang maha kuasa alias takdir. (Emot peace n senyum tingkat dewa)

3. Nggak Lama Lagi, إن شاء الله

Ada yang berani jawab seperti ini? penting yakin Bro n Sister. Jodoh udah ada yang ngatur.

Tentu disambung kata إن شاء الله

4. “Habis Lebaran”

Ini ini yang sering dipake, tapi masalahnya, lebaran KAPAN? 2017? 2018? tapi cukup lah buat mereka tambah penasaran... wkwkwkwkw...
Biasanya, jawaban ini langsung diikuti wajah sumringah sang penanya. “Oh, ya tanggal berapa?” Cukup pilih salah satu angka, “Delapan!” Nah biasanya setelah itu, mereka akan lanjut bertanya “Jangan lupa undangannya, ya” Sebuah pertanyaan yang akan dengan mudah Anda balas “oke”.

5. “Nunggu Kamu”

Kalau ada Jomblo yang nanya KAPAN NIKAH, ga usah pusing, BALIK TANYA aja. Kalau perlu Langsung saja tanya bagaimana persiapannya dan ikut tertarik dengan rencananya. Saat pembicaraan selesai, langsung cepet - cepet alihkan obrolan lain atau permisi pamit. hahahahha (cara ini bisa dipakai disemua point, peace, recommended)
6. “Iya, Nih”
Coooba aja jawab pertanyaan kapan nikah dengan jawaban, "IYA NIH?." Hancur - hancur yang tanya. salah sendiri tanya,, weeekkkk... jawaban cukup simpel, bermakna ganda... macam polisemi gtu... atau semacam kode, iya nih belum ada calon atau iya ni GUE CAPEK LOE TANYA  terus. Mbuh, terserah penanya gimana nanggapeinya gimna.. Bodo Amat... 
7. “Tunggu Saja Undangannya”
Terakhir dan banyak menimbulkan tanda tanya dan aneh - aneh, jawab ada "TUNGU SAJA UNDANGANYA". stop... terus kasih senyuman lebar ya....

Nah itulah JAWABAN atas pertanyaan KAPAN NIKAH?.

semoga bermanfaat



disadur dari Sumber :
Islamidia.com
Cosmofolitan
Previous
Next Post »

1 comment