Monday 27 May 2024

Khasiat Daun Dewa bagi Kesehatan



Tanaman ini mempunyai kandungan nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Misalnya minyak atsiri, vitamin K, asam hidroklorik, polifenol, saponin, dan flavonoid. 

Berikut manfaat Daun Dewa:

1. Mengatasi Stroke

daun dewa bisa digunakan sebagai pengobatan sekaligus pencegahan penyakit stroke. Caranya dengan mengonsumsi rebusan air daun tersebut dengan tambahan madu dan biji ginko.

2. Mengobati diabetes

Studi juga menunjukkan bahwa telah terjadi penurunan dalam tingkat yang cukup signifikan pada kadar gula darah puasa. 

3. Sebagai antiperadangan

Manfaat daun dewa satu ini diperoleh dari senyawa fenolik yang terkandung dalam daun tersebut. Senyawa ini bekerja dengan menghambat radikal bebas sehingga tidak merusak fungsi tubuh. Bahkan, dalam praktiknya, sifat antiinflamasi ini juga membantu menurunkan kadar asam urat dan kolesterol darah.

4. Melawan kanker

Daun dewa juga dipercaya efektif sebagai obat antikanker alternatif. Ekstrak daun ini menunjukkan terjadinya aktivitas biologis tinggi terhadap larva dari udang laut.

5. Obat alami untuk masalah kulit

Saat digunakan sebagai obat luar, daun dewa juga efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit. Ini termasuk mengurangi tingkat iritasi kulit yang terjadi karena digigit serangga, memar, jerawat, sampai herpes dan scabies.

Sumber: Halodoc

0 komentar:

Post a Comment