Dinas sosial dan tenaga kerja Palangka Raya Bantu Kaki Palsu Bagi Penyandang Disabilitas

May 22, 2016
Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberi bantuan enam kaki palsu kepada penyandang disabilitas yang ada di kota itu.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Palangka Raya Akhmad Fauliansyah, seperti dikutip antarakalteng.com mengatakan bahwa pembagian kaki palsu merupakan program di tahun 2016.
Ilustrasi kaki palsu

"Ini memang menjadi program kami di tahun 2016. Namun karena keterbatasan anggaran, untuk sementara ini kami baru bisa membagikan enam kaki palsu,ungkapnya.

Penyerahan enam kaki palsu itu dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya Riban Satia seusai upacara gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota. Yakni secara simbolis pak wali kota menyerahkan kaki palsu itu kepada seorang penyandang disabilitas bernama Uling.

Kaki palsu tersebut dibuat di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Untuk mempermudah enam penyandang disabilitas mendapatkan kaki palsu yang sesuai, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja itu membawa keenam orang tersebut ke lokasi pembuatan untuk dilakukan pengukuran.

"Mereka ini memang langsung kita bawa ke Solo, jadi bukan distel di Palangka Raya. Itu agar hasilnya sesuai dengan masing-masing penyandang yang akan kita berikan kaki palsu," katanya.

Satu unit kaki palsu membutuhkan dana Rp6 juta sehingga total anggaran untuk pembuatan kaki palsu tersebut sebesar Rp36 juta.

Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat Palangka Raya termasuk perhatian pada pada penyandang disabilitas.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan tetap melanjutkan bantuan dana yang digunakan untuk pembuatan kaki palsu itu pada kesempatan selanjutnya.

By Choirul Fuadi 
Previous
Next Post »
0 Komentar