8 Fakta tentang Smadav: Asli Indonesia Lho!

June 03, 2017
Smadav, siapa yang tak kenal antivirus smadav. antivirus Lokal Indonesia yang identik dengan warna khas hijau. Fakta smadav yang mungkin anda tidak tahu.

Lalu, apa sajakah fakta mengenai smadav, berikut ulasanya;



1. Kantor Pusat di Palangka Raya


Ya benar sekali, kantor pusat smadav memang berada di kota Palangka Raya, Ibu kota provinsi Kalimantan Tengah. Alamat lengkapnya bisa dicheck di smadav.net yakni Jalan Raden Saleh Induk 1. selengkapnya baca ditautan postingan saya sebelumnya mengenai kantor pusat smadav berada di Palangka Raya.



2. Rilis perdana tahun 2006

Smadav pertama kali rilis yakni ditahun 2006. versi pertamanya yakni Smadav v1.0.

3. Ditemukan Saat Masih SMA

Zainudin Nafarin, Sang penemu SMADAV, saat itu murid Sekolah Menegah Umum 2 Pahandut Palangka Raya (atau dikenal dengan nama SMA 2 or smada), Kalimantan Tengah kelas XI IA 1. Awal mulanya, (secara tak sengaja) Zainudin Nafarin mulai mengenal Visual Basic di laboratorium komputer disekolahnya. Nah mulailah dia tertarik dengan pengembangan anti virus ini.

sumber : sekolah kita


4. Penemu kuliah di UGM

Sekira tahun 2008, Penemu SMADAV berkuliah di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada.

sumber : Hotel Dekat Kampus


5. Smadav Banyak dikembangkan di Kota Gudeg

Semenjak Penemu SMADAV berkuliah di Jogja, akhirnya SMADAV banyak dikembangkan di jogja dengan bantuan para sukarelawan secara daring.

sumber: duta wisata


6. Antivirus Lokal Indonesia dan Sudah Mendunia

Hal ini mutlak lokal Indonesia, sejak mulai ditemukan atau diciptakan, yakni di Palangka Raya. Kemudian dikembangkan dikota Jogja. Sekarang, SMADAV telah mendunia dan memiliki klient atau user hingga ke mancanegara diantaranya 20% pengguna Smadav juga berasal dari Philipina, India, Malaysia, dan Afrika.

7.Arti Nama, lambang dan Logo SMADAV


SMADAV, adalah singkatan dari SMADA dan AV. SMADA berarti SMA DUA, tempat ditemukanya SMADAV. AV singkatan dari Anti Virus.



Sedangkan logo Smadav merupakan simbol objek mustahil berwarna hijau yang melambangkan kesederhanaan dan kedamaian.

8.Antivirus yang dapat menangkal virus ransomware

Dalam rilis smadav terbaru (smadav 11.4), diklaim dapat mengatasi Virus ramsomware. selengkapnya baca di atasi virus ransomware dengan SMADAV.



Ya itulah tadi beberapa Fakta tentang SMADAV yang telah dirangkum dari berbagai sumber. semoga dapat memberi pencerahan kita dan bangga akan produk Indonesia.
Previous
Next Post »
0 Komentar