Wednesday 30 May 2018

3 website cari pekerjaan dengan mudah – Gaji Rupiah hingga Dollar

Bekerja untuk hidup. Pekerjaan ada bermacam bentuknya. Mulai dari kerja kantoran hingga buruh kasar. Namun, pada umumnya dapat dibagi menjadi penuh waktu dan paruh waktu. Pekerjaan penuh waktu atau full timeumumnya 8 jam sehari, sedangkan paruh waktu atau disebut freelancer tidak terikat waktu, bisa siang, pagi, malam, kapanpun dimanapun.


Homepage Sribulancer


Nah disini, akan dibahas 3 website untuk kerja freelance alias paruh waktu maupun full time. Tenang, para full time juga bisa kerja di freelance, namun tergantung keahlian ya. Nah, 3 website tersebut cakupan bisa nasional maupun internasional.

Point 1 yang mesti dipahami bagi anda yang akan bergabung adalah keahlian. Kenali dan Tentukan keahlian anda, lalu daftarkan diri anda. Semakian banyak dan bagus keahlian anda, maka akan semakin besar potensi dan keuntungan yang didapat. Setelah itu, buat CV yang bagus. Namun, ada juga yang dinilai berdasarkan kualitas kerja.

Baca: Peralatan masak tradisional suku dayak
Jasa penerjemahan tersumpah
7 cara dalam pemasaran
Dream Job - Pekerjaan Impian

Sebenarnya ada banyak website yang bisa digunakan untuk mencari kerja, namun artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis.

Langsung saja 3 website cari pekerjaan mudah dengan gaji rupiah hingga dollar. 

1. Sribulancer
Homepage Sribulancer
Mempunyai laman akses di Sribulancer.com.

Sribulancer adalah salah satu situs untuk kerja freelance. Dikutip dari sribulancer.com,  Sribulancer membantu bisnis dan konsumer untuk mencari freelancer bertalenta di seluru dunia, mulai dari freelance programer, website desainer, desainer grafis, voice over, pembuat video, penulis artikel dan banyak lagi. Jasa yang diberikan fokus kepada kecepatan, akurasi dan kemudahan.

Apa saja keahlian yang dibutuhkan untuk bergabung di Sribulancer?
Jasa dan layanan Sribulancer
Kita diharuskan untuk mendaftar dan log in untuk dapat menggunakan layanan 'cari job'. Pendaftaran cukup mudah dan gratis. Pastikan anda memakai email aktif.
Cari Job
Jika dilihat sebelah kiri, anda dapat memilih bidang keahlian apa yang anda minati. Dan tampilan utama menampilkan job secara berurutan dari mulai yang terbaru.

Jangan lupa isi profil kamu selengkap dan semenarik mungkin. Singkat padat dan menggambarkan tentang diri kita.
Profil me
Nah, jika sudah, silahkan anda mulai gunakan fitur cari job dan menawarkan diri. Tuliskan alasan sebaik mungkin dan lebih baik apabila disertai portfolio. 

Anda juga dapat berlangganan email tentang job terbaru sribulancer sesuai dengan keahlian anda.

Setelah itu, anda menunggu hingga ada tawaran pekerjaan untuk anda. Jika ada yang menghubungi, akan muncul didalam inbox anda atau via email. Anda juga dapat mengakses pekerjaan anda atau chat dengan klien lewat dasboard.
Dasboard
setelah terjadi kesepakatan antara anda dengan klien, pekerjaan baru dapat dimulai.

Pantau dan kerjakan job anda sebaik mungkin, hingga klien menyatakan selesai dan menutup pekerjaan. Jika tidak dikerjakan dg baik, atau freelancer menghilang atau tidak ada kabar, maka akan ada arbitrase dari klien ke sribulancer.

Pembayaran Job
Akhirnya, kita bisa menerima pembayaran Job. dan mengisi nomor rekening kita utk ditransfer. Namun, ada potongan 10% utk pembayaran fee.


2. Job Street

beranda jobstreet.com
Job Street dapat diakses di Jobstreet.com

Sekilah tentang Job Street. Didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Job Street adalah salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Fungsi Job street adalah sebagai fasilitator. Area kerja Job Street yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.
Anda juga diberi kesempatan untuk memilih mau bekerja dimana saja, baik Indonesia maupun luar negeri.

Nah, layaknya sebuah koran yang menyediakan iklan lowongan pekerjaan, ada juga dapat membaca setiap loker yang ada. Namun, menggunakan fungsi cari, anda dapat menemukan dg mudah jenis pekerjaan yang sesuai dengan keahlian atau pekerjaan impianmu.

Daftar dan kemudian isi profil. Jangan lupa berlangganan email agar dapat update info terbaru loker yang sesuai dengan keahlian anda. Jangan lupa tentukan range gaji yang diinginkan.

Profil Gue
Isi semua isian yang tersedia dengan jujur dan sesuai fakta. Nomor hp aktif dan email. karna klien nanti akan menghubungi langsung ke nomor dan email kita.

Lowongan di Jobstreet
Itu adalah loker job tentang penerjemahan. Karna keahlian yang saya isi adalah dunia penerjemahan dan bahasa. dibagian bawah halaman, ada pilihan lihat siapa yang melamar dan lamar pekerjaan. Jangan lupa lihat besaran gaji yg ditawarkan dan segala ketentuanya.

Kalau sudah setuju, klik lamar pekerjaan dan anda diharuskan menuliskan alasan mengapa mereka memilih anda, tidak lebih dari 300 kata. setelah itu, klik kirim.
Baca : Memulai usaha tanpa modal
5 kunci sukses bisnis online

3. Unbabel

dasboard Unbabel

Unbabel adalah situs freelance khusus penerjemah. dibayar dengan satuan waktu (hours/minutes/seconds) dalam USD (dollar amerika / $). Ada banyak pair language dalam apps ini. salah satunya English - Indonesian.

Selain mendapat job, kita juga bisa berlatih untuk menerjemah melalui fitur 'training'.

Paid translation
Namun, karna berada dari luar negeri, pembayaran menggunakan akun paypal.


Demikian review 3 website pencari kerja mudah. Diluar daripada 3 ini, masih ada banyak website yang memberikan kerja, seperti freelance.com, fiver.com, dst. 

Jika artikel ini bermanfaat, share ya. ^_^

tag; freelancer, unbabel, sribulancer, job street,







0 komentar:

Post a Comment