Blog ini memuat berbagai karya tulis, seperti sastra, cerpen, puisi, News, tentang Kalteng, tutorial, informasi, pengalaman, dan karya tulis lainnya

Wednesday, 8 June 2016

Gubernur Kalteng Tetapkan Delapan Misi Pembangunan Daerah

Pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran-Habib Said Ismail telah dilantik pada Rabu (25/5) di Jakarta. Mereka dilantik secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bahkan, kini mereka telah menetapkan delapan misi pembangunan daerah itu.

Dalam acara serah terima Jabatan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto mengatakan bahwa dalam kurun waktu lima tahun kedepan, pihaknya telah sepakat menetapkan visi pembangunan yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dari visi tersebut, kemudian telah ditetapkan delapan misi pembangunan daerah. Kedelapan misi tersebut adalah penetapan rencana tata ruang wilayah provinsi Kalimantan Tengah, pengelolaan infrastruktur, kemudian pengelolaan sumberdaya air, pesisir dan pantai, pengendalian inflasi, pertumbuhan ekonomi dan penganggulangan kemiskinan, kemudian peningkatakn kualitas tata kelola pemerintah daerah, pengelolaan lingkungan hidup dan sumberdaya alam serta pengelolaan pendapatan daerah. 
Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran-Habib Said Ismail dilantik pada Rabu (25/5) di Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Dalam acara serah terima jabatan, turut hadir mantan Wagub Kalteng Achmad Diran, Kepala Kadin Kalteng Tugiyo, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Hamdhani, Bupati/Walikota se-Kalteng, unsur Muspida dan FKPD.
"Terima Kasih kepada Bapak Hadi Prabowo yang telah bertugas di Kalimantan Tengah selama sembilan bulan 20 hari atau sejak 5 Agustus 2015 hingga 26 Mei 2016," kata Sugianto seperti dikutip Antara News Kalteng.com. 

Sementara itu, mantan Pejabat Gubernur Kalimantan Tengah Hadi Prabowo berharap gubernur dan wakil gubernur segera melakukan berbagai terobosan dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat guna memaksimalkan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Mengingat wilayah Kalimantan Tengah ini yang sangat luas maka saya berharap gubernur dan wakil gubernur terus berinovasi sehingga proses pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin merata," kata Hadi.


By Choirul Fuadi
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Statistik

Choirul Fuadi