Blog ini memuat berbagai karya tulis, seperti sastra, cerpen, puisi, News, tentang Kalteng, tutorial, informasi, pengalaman, dan karya tulis lainnya

Wednesday, 8 June 2016

Peneliti Muda Dari SMAN 1 Mute Mendapat Medali di Tingkat Asia

Kita patut berbangga atas sejumlah prestasi yang diukir oleh generasi penerus bangsa. Salah satu contongnya adalah ANISA Saraswati. Anisa adalah siswi kelas XI IPA, SMAN 1 Muara Teweh. Anisa berhasil memboyong medali perunggu pada ajang Young Inventors Exhibition 2015 (AYIE) di Kuala Lumpur, Malaysia dalam penghargaan untuk peneliti belia di bidang matematika.


ANISA Saraswati, siswi kelas XI IPA, SMAN 1 Muara Teweh, berhasil memboyong medali perunggu pada ajang Young Inventors Exhibition 2015 (AYIE) di Kuala Lumpur, Malaysia


Anisa Saraswati mengaku senang pada ajang AYIE yang diikutinya. Anisa mendapatkan banyak pelajaran berharga seperti pentingnya belajar Bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Selain itu, kedisiplinan karena dengan disiplin dapat membuat sesuatu menjadi berharga.
Untuk perwakilan Kalimantan Tengah, diikuti oleh enam peserta dari Kapuas, Sampit dan Barito Utara. Lima peserta mendapatkan piagam dan medali, di antaranya Kapuas satu perunggu, Sampit mendapatkan dua perak dan satu perunggu, dan Barito Utara mendapatkan satu perunggu.
Razikinor, Kepala SMAN 1 Muara Teweh saat penyerahan penghargaan dan medali kepada Dinas Pendidikan Barito Utara, di lapangan upacara SMAN 1 Muara Teweh, Kamis (28/5/2015) lalu, mengapresiasi prestasi Anisa. Kemudian, pihak sekolah akan menambah guru pembimbing agar mengembangkan siswa dalam olimpiade sains.

“Pihak sekolah akan mengaktifkan kembali penelitian belia di sekolah dan menambah guru pembimbing untuk dapat berperan serta dalam pengembangan siswa pada olimpiade sains,”ungkapnya. 

Harapanya, keberhasilan Anisa dapat memotivasi seluruh siswa untuk aktif dan lebih banyak mengikuti ajang olimpiade sains sehingga tidak hanya satu saja yang dapat ikut pada tingkat nasional maupun internasional.


By Choirul Fuadi


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Statistik

Choirul Fuadi