Tuesday 31 January 2017

Bisnis dan Niat

Saya dapat Email dari Bang Billy Syahrul Maulana dari Digital Strategis Billionaire Store.

Dalam email awal, eh ditanya ma bang Billy.
"Usaha Anda Saat ini untuk apa?"
Saya tersanjung ketika Bang billy bilang, "Saya tau hampir 98% kontak list email saya adalah orang-orang yanghebat.
Termasuk Anda .."

Sumpah, Geer gue... hehehehe
Bisnis dan Niat. (sumber)


Nih ane copykan email dari Bang Billy...


Bangga jadi seorang pembisnis karena hanya orang-orang yang memiliki mental kuat yang mampu menjadi seorang pengusaha.

Terlepas usaha Anda masih kecil bahkan baru mulai belajar. itu hanya soal waktu saja.


InsyaAllah Jika bersungguh-sungguh dengan niat yang baik mudah-mudahan Allah memberi kemudahan rezeki.

Andai saja Saat ini bisnis kita sedang buruk, keuangan kita sedang kacau jadikan masalah tersebut sebagai ujian untuk kita.

Jika memang masalahnya itu banyak, sesungguhnya Allah sedang menguji kita, Apa bila kita mampu melewatinya maka kita naik level yang lebih tinggi. Aamiin..

Tapi disaat kita merasa Semua usaha yang sudah kita coba gagal,gagal dan gagal.

Saat itu juga Allah sedang menegur kita, Yuk mari tengok dalam hati kitaapakah niat kita dalam berbisnis sudah benar-benar lurus?

"Niatkan berbisnis Untuk menolong."

membantu orang untuk mendapatkan pekerjaan, menghadirkan produk untuk solusi dan dapat menyelesaikan masalah orang lain.

Apapun itu niatkan menolong orang. Apapun hasilnya kita tidak akan kecewa.

Masih Ingat Bantu orang lain maka dibantu Allah kemudian.
Semakin banyak Kita membatu orang InsyaAllah segala urusan kita di bantu oleh Allah.

Dari tulisan saya ini semoga ada insight yang kita dapat dan semoga Allah memudahkan segala urusan kita. Aamiin..


Saya garis bawahi kata bang Billy yang menginspirasi tersebut dan diberi tanda Quote.. "Niatkan berbisnis untuk menolong". Ingat lagi, bahwa amal itu tergantung daripada perbuatan. So, saya sependapat dengan pendapat Bang Billy.

Pernah saya membaca buku The Secret The Magic karya Rhonda Byrne, dia menuliskan bahwa energi positif atau niat positif maka akan dibalas oleh dengan energi positif. Seperti Halnya teori garpu tala dari ESQ. Tabung energi positif sebanyak - banyaknya dengan berbuat baik, maka kita akan mendapat feedback baik pula.

Suatu hari saya berbincang dengan Mr Hani, Pendiri dari Desa Bahasa Borobudur di Magelang. Beliau mengungkapkan bahwa dalam berbisnis itu niatnya cari Uang.. Alias jangan hanya untuk ibadah semata... Oppppsssss... hati2 mengintrepretasikanya ya....

Malam itu beliau bercerita, kalau orang berbisnis / kerja utk Ibadah, jgn mengharap untung dan bayaran or gaji. cukup waqahkan diri kita.... Peace ya... Intinya jgn ngarap gaji klu mau Ibadah..

Lalu kerja untuk cari Uang gimana? ya kerja buat dapat uang tapi mesti halal dan sesuai aturan. setelah dapat uang tersebut lalu kita tabung untuk Investasi Akhirat.. sedekah, akat, haji, dll.. kan semua itu perlu uang....

Ajiiiibbb kan pemikiran mr Hani.. hehhe

Intinya, sekarang kembali ke niatnya teman2 dalam berbisnis or bekerja ya....

0 komentar:

Post a Comment