SMAN 1 Muara Teweh Mendapatkan Piagam Penghargaan Kejujuran

May 24, 2016
SMA Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) meraih penghargaan sebagai sekolah berintegritas dalam menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), dengan nilai tertinggi IIUN 83,52.

SMAN 1 menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Barito Utara yang mendapatkan penghargaan sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan UN 2015. Hal ini dikarenakan prestasi SMAN 1 Muara Teweh dalam mengintegritaskan nilai-nilai kejujuran dalam proses pembelajaran sampai tahap evaluasi. 
SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah

Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor mengatakan selama melaksanakan UN, SMAN 1 Muara Teweh tidak pernah ada temuan indikasi kecurangan, sehingga tim pemantau meyakini SMAN 1 tetap berintegritas mempertahankan kejujuran dan akhirnya sukses menyelenggarakan UN dengan baik.

Sehingga, membuat pihaknya semakin terpacu untuk berinovasi meningkatkan mutu pendidikan, bukan hanya prestasi akademik, tetapi juga pendidikan karakter anak didik. Lebih lanjut di tahun 2016, pihaknya akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, sehingga kejujuran lebih utama.

“Jujur inilah yang dijaga oleh SMAN 1 Muara Teweh sehingga nantinya tidak hanya sekali ini saja mendapatkan piagam penghargaan, tetapi juga ditahun akan datang piagam bisa diraih kembali,” ucap Razikinnor.

Menurutnya, keberhasilan sekolah ini meraih penghargaan tertinggi kejujuran mengkuti ujian itu tidak terlepas dari dukungan Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang selalu memberikan arahan-arahan kepada sekolah-sekolah khususnya SMA Negeri 1 Muara Teweh.

By Choirul Fuadi
Previous
Next Post »
0 Komentar