Blog ini memuat berbagai karya tulis, seperti sastra, cerpen, puisi, News, tentang Kalteng, tutorial, informasi, pengalaman, dan karya tulis lainnya

Sunday, 24 June 2018

3 Cara Move On Bagi kamu para Ladies


Patah hati ketika gagal ta’aruf dengan calon suami menjadi masalah besar bagi wanita. Biasanya, hal tersebut menyebabkan takut untuk melangkah kedepan dengan taaruf lagi. Nah, bagi kamu para ladies yang gagal bertaaruf, hal tersebut bisa kamu lakukan agar bisa move on dan mantap menghadapi langkah kedepan!


Note: langkah ini hanya untuk yang gagal taaruf, mungkin berguna untuk pacaran. Jika kamu masih pacaran, segera ajak pacar kamu ke jenjang pernikahan. Kalau tidak mau, kamu jangan mau. Ingat ladies, kamu dan kehormatanmu lebih berharga.

Ikhlaskan

Cara pertama adalah ikhlaskan. Mungkin kata ini terlalu mudah diucapkan namun sulit untuk dipraktekan. Betul bukan? Baik untuk kamu ladies yang gagal taaruf maupun pacaran. Yang mesti kamu pahami adalah, semua itu sudah merupakan ketentuan dari Allah swt. yakinlah, apa yang menurut kita baik, belum tentu Allah swt memandang demikian hal tersebut. Ketentuan dan scenario-Nya pasti lebih baik dan cocok untuk kamu ladies. Jangan bersedih, kelak kamu akan menemukan sosok lelaki / suami yang tepat dan dipertemukan di waktu yang tepat menurut kehendak-Nya.

Tidak semua lelaki itu Buruk

Yakinlah, masih ada lelaki yang lebih baik, sholih. Yang terpenting adalah meyakini bahwa Allah swt telah mempersiapkan calon untuk kamu ladies di waktu yang tepat. Sembari terus berdoa dan memantaskan diri. Intropeksi diri, apa yang salah dengan diri ladies dan terus meningkatkan dan memantaskan diri untuk bersanding dengan lelaki atau imam pilihan-Nya.

Ikhtiar dengan yang lain

Tenang, Indonesia ini luas. Terdiri dari beribu – ribu pulau dan 34 provinsi. Masih banyak lelaki shalih dan baik selain si dia. Jangan terlalu risau atau trauma atas kejadian yang telah terjadi. Lupakan dan mulai berpegang teguh atas criteria utama yang telah disabdakan Nabi Muhammad saw, yakni agama (shalih).


Baca:




Mungkin ladies masih ada kecenderungan hati dengan lelaki sebelumnya? Yang perlu dilakukan adalah jagalah hati dan luruskan niat bahwa menikah hanya untuk menggapai ridho-Nya. Jangan sampai ada pengharapan yang lebih atas lelaki tersebut dan mulai berpaling ke sosok lelaki yang lain.

Semoga, ladies bisa move on dan menjalaninya dengan Ikhlas!

tag; move on
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Statistik

Choirul Fuadi